EVALUASI DAN PENYAMPAIAN DATA KABUPATEN/KOTA PEDULI HAM 2018

Dalam rangka  penilaian Kab/Kota peduli HAM, Kanwil Kemenkum HAM Riau Menyelenggarakan Kegiatan Evaluasi dan Penyampaian Data Kab/Kota peduli HAM Tahun 2018,  yang dilaksanakan pada Juma’at 10 Agustus 2018 dikantor Kanwil KemenkumHAM Riau di Pekanbaru.

Pada Kegiatan Evaluasi dan penyampaian Data Kota/Kab peduli HAM Tersebut, 3 (tiga ) kabupaten mendapatkan kesempatan untuk mengekspose data terkait kriterian penilaian HAM tahun 2018, yaitu Kabupaten Siak, Rokan Hulu dan Kabupaten Inhil.

Persiapan Kabupaten Siak Sebagaimana disampaikan Kepala Bagian Hukum Setda Kab. Siak, Bapak JON EFENDI, SH,MH berupa Penyampaian data peduli HAM telah dikoordinasikan dan telah disusun sebagaimana mestinya.

Kabupaten Siak mendapat penghargaan Kabupaten Peduli HAM sebanyak 3 (tiga) kali dalam 3 (tiga) tahun ini, yaitu pada tahun  2015, 2016 dan tahun 2017, Tentu saja Prestasi ini harus dipertahankan dan ditingkatkan untuk tahun-tahun berikutnya. Pada tahun 2018 ini Kepala Bagian Hukum Setda Kab. Siak Optimis bahwa Kabupaten Siak mudah-mudahan akan kembali mendapat penghargaan sebagai Kabupaten peduli HAM, mengingat penghitungan skor kriteria Kabupaten/Kota peduli HAM yang telah disusun mengalimi peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya.

Ini merupakan kerja keras dan bentuk komitmen dari kepala daerah Kabupaten Siak beserta seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Siak dalam menegakkan nilai – nilai HAM di Kabupaten Siak ujar Kabag Hukum Setda Kab Siak JON EFENDI,SH MH. Terlepas dari penilaian Kab/Kota peduli HAM. Pemerintah Kab Siak memang Konsen dalam pembangunan daerah yang beresensikan HAM. RED Arif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *