Header JDIH Kabupaten Siak

Penghargaan HAM

Rabu, 14 Desember 2016

Kabupaten Siak kembali menerima penghargaan Hak Asasi Manusia (HAM)tingkat Nasional dari Pemerintah Pusat. Penghargaan yang diterima Kabupaten Siak Ini karena dinilai peduli terhadap Hak Asasi Manusia HAM) di Kabupaten Siak.

Penghargaan Ini di berikan Pada Acara Peringatan Hari Hak Asasi Manusia se-Dunia ke 68 Tahun 2016. Penghargaan ini di terima oleh Drs. H. Alfedri, M.Si selaku Wakil Bupati Siak, yang di dampingi Oleh Kabag Hukum dan Kasubbag Dokumentasi Hukum Kabupaten Siak, Acara yang berlangsung pada Kamis, 8/12/2016 di Surabaya, Di hadiri oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoli serta Gubernur, Walikota, dab Bupati se-Indonesia.

Penghargaan yang diserahkan di Komplek Gedung Negara Grahadi tersebut, diberikan kepada Kabupaten Siak berdasarkan penilaian konsistensi kebijakan pembangunan di Negeri Istana dalam menciptakan iklim masyarakat yang peduli HAM. Penghargaan yang diraih tersebut semakin memotivasi untuk terus mewujudkan implementasi HAM di Kabupaten Siak.

"Kriteria penilaian Siak Sebagai Kabupaten Peduli HAM antara lain Kabupaten Peduli Anak, Perlindungan Perempuan, upaya memajukan pendidikan, penanggulangan kemiskinan, serta kondisi sosial budaya yang mendukung,"