Header JDIH Kabupaten Siak

Penandatanganan MoU TP4D Dengan Kajari Siak

Selasa, 22 Maret 2016

Siak, Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi melakukan penandatanganan MoU nota kesepahaman pelaksana Pengawalan, Pengamanan, Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D), dengan Kajari Siak Jhondri SH.

Penandatanganan MoU serta Sosialisasi Tim Pengawalan,Pengamanan,Pemerintah dan Pembangunan Daerah tersebut, dilaksanakan di Ruang Rapat Raja Indra Pahlawan, Kamis (3/3) pagi

Kegiatan ini merupakan intruksi oleh Jaksa Agung RI, yang intinya, Presiden meminta kepada penegak hukum untuk mendukung program pembangunan daerah.TP4D merupakan program kerja dari Presiden yang tertuang dalam Nawacita, ini juga bertujuan guna mempercepat pembangunan yang bisa dinikmati oleh masyarakat secara langsung.

MoU ini merupakan landasan untuk daerah, dengan adanya penyerapan anggaran di Indonesia, sedangkan untuk Siak mendapat 91% dari penyerapan anggaran yang melebihi daerah lain, dan ini perlu kita syukuri dan kita tingkatkan.

"Tentu dengan MoU ini, diharapkan bagi pihak SKPD di lingkungan Pemkab Siak agar meminta pendampingan kepada kejaksaan dalam melakukan perencanaan kegiatan dengan cara mengajukan SKK, dimulai dari perencanaan pelaksanaan sampai selesai guna menghindari pelanggaran dalam proses tersebut," kata Zondri.

Sementara Bupati Siak Drs H Syamsuar mengatakan, sangat menyambut baik terhadap adanya kegiatan serta sosialisasi TP4D ini, dengan harapan bisa terwujudnya untuk meningkatkan kesejahtrraan rakyat serta pembangunan yang lebih optimal.

yamsuar berharap, agar keuangan daerah dapat terbenahi dengan adanya TP4D ini, serta bertujuan untuk melaksanakan penunjang tugas dalam menindaklanjuti pidana korupsi dalam pembangunan daerah, hingga bisa berjalan dengan lancar untuk peercepatan pembangunan daerah di kabupaten Siak.